Familia Urban Adalah Perumahan modern terbaru persembahan Timah Properti di Kawasan Bekasi seluas 176 hektar. Familia Urban bekasi timur merupakan kawasan yang berlokasi di Jl. Mandor Demong, Kel. Mustikasari, Kec. Mustikajaya Bekasi Timur dan dapat diakses melalui 4 pintu Toll. Terdiri dari 10 tahap rumah cluster, komersial, dan CBD. Kawasan hunian masterpiece persembahan PT Timah Karya Persada Properti (PT. Timah Properti) anak perusahaan PT. Timah Tbk.

Familia Urban Bekasi

Timur Mustikasari

Konsep ini akan mengorientasikan pedestrian sebagai sistem sirkulasi utama dalam perancangan kawasan. Konsep Pedestrian City yang human-oriented ini tentunya akan memudahkan penghuni untuk beraktivitas sehari-hari dengan berjalan kaki. Fasilitas pelengkap hunian dapat berupa:

  • Work: office

  • Education & Religious: Sekolah, Universitas, Masjid, Gereja, Vihara, dll

  • Leisure: Taman, Sports Court, Mall, dll

  • Daily Needs: Rukan, Minimarket, Pasar, Apotik / Puskesmas, Bengkel, service, dll

Karakter masterplan yang ingin dihadirkan yaitu kawasan yang terbuka ( open city), dimana kawasan didesain padat, heterogen, dan memiliki diversitas yang tinggi. Pertumbuhan secara horizontal ditunjang dengan pemanfaatan ruang terbuka publik yang tinggi akan menghasilkan fenomena ever-growing community. Kompleksitas terutama pada pedestrian menjadi penting, dimana kompleksitas akan meningkatkan durasi aktivitas di jalan (trotoar) menjadi lebih lama (bisa hampir 24 jam), sehingga kota tidak akan pernah sepi dan terus hidup bahkan terus berkembang

Keunggulan Familia Urban

Konsep Familia Urban Bekasi

Perumahan Familia Urban Bekasi Timur juga memiliki konsep Walkable Neighbourhood merupakan design approach yang memaksimalkan jarak tempuh (walking distance) terhadap fasilitas pelengkap hunian dengan berjalan kaki. ldealnya, walking distance membentuk radius jarak tempuh 800m dapat ditempuh selama 10 menit berjalan kaki. Dalam setiap pedestrian diletakkan ruang terbuka publik (sharing spaces) sebagai tempat social interaction. Karena dalam kegiatan berjalan kaki, pedestrian akan bertemu, berinteraksi, dan bersosialisasi dengan pengguna jalan lainnya. Area community gathering ini dapat berupa taman bersama, plaza, alun-alun, dan ruang publik lainnya. Tidak hanya ruang komunal saja, disepanjang perjalanan tersebut perlu dibuat suatu ambience yang teduh, sejuk, fresh dan nyaman; sehingga penanaman kawasan hijau dan danau-danau menjadi desain utama perancangan kawasan.

Name  
E-mail  
Message  

Address:

Jl. Mandor Demong, Kel. Mustikasari, Kec. Mustikajaya 

17157

Bekasi
 

Phone:

0811 8787 456

gallery/familia-urban
gallery/familia-urban4